Kamis, 24 September 2009

Curhat Muslim, ber-Hari Rayakah Aku?

Akhirnya masa penantian selama sebulan dalam naungan ramadhan, berujung di hari Iedul Fitri. Ahad, 20 September tahun ini menjadi hari yang begitu menggembirakan bagi begitu banyak manusia. Termasuk aku ....
Tetapi, di lain saat aku masih merasakan kengiluan di bagian lain hatiku. Sebab ku lihat aku ada di ujung kondisi yang seperti menggali jurang kehancuran untuk dua bidadari kecilku.


Sehari sebelum hari kemenangan tiba, Rizka melayangkan satu pesan melalui media yang ia dulu mencoba berpaling dariku.
"Meski kukatakan walau ini kan terasa menyakitkan. Sampai saat ini aku tetap pada pendirianku, aku ndak bisa kembali ke sana (rumah ini) seperti dulu, aku ndak sanggup menjadi pendamping Sampeyan lagi. Dan perpisahan yang q pilih. Untuk Syifa, dia kan lebih baik disana, terlalu berat buat q harus membawa mereka berdua ...."
(from 081803853211 ; jam 14:03:48 ; 18/09/2009)

Kebingungan menyelimuti diri, beribu tanda tanya melingkupi otak dan hati. Inikah hari kemenangan yang harus kunikmati?

Pas di hari kemenangan (Ahad, 20 September) aq masih menerima pesan melalui media yang sama dengan Rizka yang dulu mencoba melukai aku dengan inginnya memuaskan hati.
"Teb!ng tinggi dapat didak! ... dendam di hat! susah dijajak! ... k!k!s smua benci dandengki .... Mohon maaf dengan sepenuh hat! ...
Minal 'aidin wal faidzin, mohon maaf lah!r dan bat!n. Met hari raya Idul Fitri ..."
Dalam ketermanguanku aku merasakan ada luka lagi dalam hatiku. Teradakah pesannya ini untuk menambahi kelukaanku? Teradakah pesan itu menjadi penghias dan pemanis bibir? Sungguh jauh didalam lubuk hatiku berharap pesan itu lahir dari dalam hatinya, memang ada hidayah dan pemikiran tuk kembali mengaji kembali semua pemikiran-pemikiran selama ini ....

Di ujung mimpi ini, tertunduk aku munajat diri, "Ya Ilahi, karuniakanlah kepada kami hidayah-MU. Jangan biarkan kami menjadi orang yang Engkau murkai dengan perbuatan kami yang menuruti nafsu diri ..... Amien amien amien ..."

Comments :

0 komentar to “Curhat Muslim, ber-Hari Rayakah Aku?”


Posting Komentar

Ketik komentar Anda, klik "select profile", pilih Name/URL, ketik nama Anda, klik "Lanjutkan", klik "Poskan komentar". Terima kasih atas kunjungan Anda